Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Google Bard AI Sekarang Hadir dalam 40 Bahasa Berbeda, Ada Bahasa Indonesia?

Teknubie.com - Google AI Bard tersedia untuk umum pada bulan Mei, pada awal peluncurannya,  Google AI Bard hanya dalam bahasa Inggris, Jepang, dan Korea. Dua bulan kemudian, pesaing ChatGPT itu sekarang mendukung lebih dari 40 bahasa.

Bahasa yang didukung Bard termasuk bahasa Arab, Mandarin, Jerman, Spanyol, Indonesia, Hindi, Tamil, Telugu, Bengali, Kanada, Malayalam, Marathi, Gujarat, dan bahasa Urdu. Menurut sebuah posting blog yang mengumumkan perluasan tersebut. Dan meskipun chatbot awalnya hanya tersedia di 180 negara berbahasa Inggris, penggunaannya telah diperluas ke seluruh Eropa, Amerika Selatan, Afrika, dan berbagai tempat lain.

Bard juga memiliki beberapa fitur baru, seperti menyuarakan tanggapan sehingga Anda dapat mendengarnya dengan keras jika Anda meminta puisi atau adegan dialog, atau jika ada pengucapan yang rumit. Untuk mendengarkan tanggapan, cukup tekan tombol yang terlihat seperti ikon suara, di sebelah pesan.

Janji Google yang lain juga dipenuhi seperti menambahkan gambar ke Bard untuk membantu Anda menganalisis, membuat teks, atau menemukan lebih banyak informasi di internet. Fitur ini masih hanya tersedia dalam bahasa Inggris untuk saat ini.

Fitur baru lainnya memungkinkan Anda mengubah respons Bard agar sesuai dengan nada atau panjang yang diinginkan. Misalnya, Anda dapat membuatnya lebih panjang, lebih pendek, lebih sederhana, lebih profesional, atau lebih kasual. Dan jika Anda ingin mengambil percakapan Bard di mana Anda tinggalkan, Anda dapat menyematkan respons dan menyimpannya ke sidebar.

Google akan terus menerima saran atau umpan balik (feedback) dari user yang menggunakan Bard dan terus menyempurnakannya, termasuk menjaga aspek seperti privasi untuk para penggunanya.

Posting Komentar untuk "Google Bard AI Sekarang Hadir dalam 40 Bahasa Berbeda, Ada Bahasa Indonesia?"