Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

iOS 17 diluncurkan - inilah 7 fitur yang paling dinantikan

Teknubie.com - Tidak perlu meng-upgrade ke iPhone 15 minggu ini untuk merasakan keseruan berbasis iPhone, karena pada 18 September, iOS 17 akan diluncurkan. Dan ada beberapa peningkatan besar yang dinantikan untuk dicoba pada iPhone lama anda semua.

iOS 17 Iphone 15

Sumber: apple

iOS 17 diumumkan pada bulan Juni lalu di WWDC 2023, kecuali Anda sudah mencoba versi beta-nya, mungkin akan mudah lupa dengan fitur-fitur baru yang telah diumumkan. Jangan khawatir di bawah ini, saya telah merangkum fitur-fitur yang ingin saya coba saat sistem operasi ini dirilis secara resmi.

1. Interactive widgets

Widget layar beranda akan menjadi jauh lebih berguna dengan iOS 17 - widget ini akan menjadi interaktif, dan akan berfungsi di seluruh Layar Kunci dan tampilan StandBy yang baru.

Apple mengatakan bahwa interaksi ini akan memungkinkan Anda menandai hal-hal yang ada di daftar tugas, menjeda lagu, atau mengakses kontrol rumah pintar, dan masih banyak lagi. Ini adalah sesuatu yang sudah bisa Anda lakukan di Android untuk sementara waktu, tapi saya berharap bisa melakukannya di iPhone.

Hingga saat ini saya selalu merasa widget lebih berguna di iPad, tetapi versi interaktifnya yang baru kemungkinan akan memenuhi lebih banyak layar beranda.

2. StandBy mode

Mode baru ini mengubah iPhone Anda menjadi layar pintar atau jam kecil saat dibiarkan mengisi daya di sisinya - dan meskipun saat ini saya tidak memiliki penyangga untuk membantu saya memanfaatkan StandBy sepenuhnya, hal itu bisa berubah jika terbukti berguna seperti yang terlihat.

Selain mengubah iPhone Anda menjadi jam alarm, StandBy berpadu apik dengan widget interaktif baru iOS 17 untuk menyajikan informasi sekilas seperti berita utama, cuaca, dan lainnya.

Meskipun saat ini terlihat agak terbatas (tidak semua widget didukung), StandBy bisa (secara harfiah) menjadi fitur yang paling populer di iOS 17.

3. Autocorrect Lebih Baik

Autocorrect Iphone ios17

Ini mungkin bukan fitur iOS 17 yang paling menarik, tetapi koreksi otomatis yang lebih baik bisa jadi merupakan fitur yang paling berguna. Pembaruan ini tampaknya didasarkan pada model bahasa transformer (seperti yang digunakan di ChatGPT), yang seharusnya dapat memperbaiki kesalahan pengetikan lebih cepat dari sebelumnya.

Koreksi otomatis yang baru juga dapat mengurangi jumlah ketukan yang kita lakukan - seperti Gmail, kecerdasan prediktifnya memungkinkan Anda menekan tombol spasi untuk memilih frasa dan kalimat yang disarankan.

4. FaceTime di Apple TV

yang satu ini sedikit lebih khusus, karena Anda tentu saja membutuhkan Apple TV yang menjalankan tvOS 17 untuk menggunakannya (yang berarti Anda membutuhkan Apple TV 4K generasi kedua, atau yang lebih baru). Namun, memiliki cara sederhana untuk melakukan panggilan FaceTime di kotak streaming Apple saya adalah sesuatu yang saya inginkan sejak pandemi, dan sekarang akhirnya ada di sini.

Karena sebagian besar TV tidak memiliki kamera internal, fitur ini menggunakan Continuity Camera untuk mengubah iPhone Anda menjadi webcam. Mengingat betapa lebarnya kamera utama iPhone, saya belum yakin seberapa dekat dengan TV yang harus saya duduki - tetapi fitur ini akan menggunakan Center Stage untuk menjaga saya tetap berada di dalam frame, jadi ini jelas merupakan salah satu fitur iOS 17 pertama yang saya rencanakan untuk dicoba.

5. Peningkatan Kemampuan Siri

siri ios17

Siri masih terasa seperti teknologi dari generasi teknologi sebelumnya, tetapi iOS 17 menjanjikan beberapa peningkatan yang sangat dibutuhkan untuk asisten suara Apple.

Sebagai permulaan, Anda akan dapat dengan mudah mengucapkan 'Siri', daripada 'hei, Siri', sebagai kata pembuka. Ini bukanlah peningkatan yang besar, karena saat ini saya hanya perlu menahan tombol samping untuk membangunkan Siri sebelum mengatur pengatur waktu.

Namun, peningkatan yang ingin saya coba adalah kemampuan untuk melakukan beberapa perintah lanjutan secara berurutan tanpa harus mengucapkan 'Siri' lagi. Rasanya asisten suara percakapan seharusnya sudah ada di sini sekarang, dan ini adalah langkah pertama menuju ke sana.

6. Offline Apple Maps

offline maps apple

Saya masih menjadi pengguna Google Maps, tetapi peningkatan terbaru Apple Maps berarti semakin dekat - dan saya mungkin akan mencobanya lagi berkat kehadiran peta offline yang sangat dibutuhkan dengan iOS 17.

Google Maps sudah memilikinya selama bertahun-tahun, dan ini adalah fitur penting jika Anda pergi ke tempat yang sinyal selulernya tidak merata (bagi saya, sebagian besar wilayah Inggris di luar London).

Seperti halnya fitur Google, Anda bisa mengunduh area tertentu dari peta sebelumnya, mendapatkan petunjuk arah belokan demi belokan, dan menemukan restoran yang tidak diketahui ketika Anda jauh dari Wi-Fi atau konektivitas seluler. Jika Anda memiliki mobil listrik, Apple Maps juga menambahkan ketersediaan stasiun pengisian daya secara real-time pada rute Anda.

7. NameDrop

Namedrop Ios17

Saya masih ragu-ragu mengenai Contact Posters, yang merupakan fitur baru iOS 17 yang memungkinkan Anda mendesain poster yang dipersonalisasi yang muncul selama panggilan telepon di layar sesama pengguna iPhone. Namun NameDrop terdengar berguna, dan sesuatu yang mungkin akan saya gunakan sebagai pengganti kartu nama.

Selama AirDrop diaktifkan, Anda bisa menggunakan NameDrop dengan memegang ponsel di samping iPhone orang lain - yang kemudian akan membuat kartu kontak Anda muncul, sehingga Anda bisa menukar email atau nomor telepon.

Daftar Lengkap Fitur IOS 17 Terbaru

Poster Kontak (Telepon)
Pesan Suara Langsung (Telepon)
Menu aplikasi terpadu (Pesan)
Check In (Pesan) (Pesan)
Mengejar ketertinggalan (Pesan)
Balasan in-line (Pesan) (Pesan)
Filter pencarian (Pesan) (Pesan)
Lokasi sebaris (Pesan) (Pesan)
Transkripsi pesan audio (Pesan)
Laci Stiker (Pesan / aplikasi pihak ketiga)
Stiker Langsung (Pesan / aplikasi pihak ketiga)
Meninggalkan pesan video (FaceTime)
Efek AR yang diaktifkan dengan gerakan (FaceTime)
FaceTime di Apple TV (FaceTime)
Siaga (iPhone dengan layar Selalu Aktif)
Widget interaktif (layar beranda / layar kunci / StandBy)
NameDrop (Penurunan Nama) (AirDrop)
Berbagi berbasis kedekatan (AirDrop)
Transfer melalui internet (AirDrop)
Berbagi berbasis kedekatan (AirDrop)
Jurnal (Umum iOS)
Koreksi otomatis yang ditingkatkan (Papan Ketik)
Profil pekerjaan dan pribadi (Safari)
Penelusuran lebih cepat (Safari)
Penjelajahan Pribadi yang disempurnakan (Safari)
Kode verifikasi isi otomatis melalui Mail (Mail / Safari)
Berbagi kata sandi dengan kontak tepercaya (iOS umum)
Daftar putar kolaboratif (Musik)
Saran perangkat pintar (AirPlay)
AirPlay di kamar hotel Anda (AirPlay)
Audio Adaptif (AirPods Pro generasi ke-2)
Tekan untuk membisukan / membunyikan (AirPods Pro generasi ke-2)
Peralihan Otomatis yang Ditingkatkan (AirPods Pro generasi ke-2)
Peta offline (Peta)
Perutean kendaraan listrik yang disempurnakan (Peta)
Kata bangun khusus 'Siri' (Siri)
Permintaan berurutan (Siri)
Pintasan Aplikasi di Top Hit (Sorotan)
Hasil pencarian visual (Sorotan)
Pencarian Visual yang Disempurnakan (Foto)
Pemeriksaan kesehatan mental (Kesehatan)
Pemeriksaan kesehatan penglihatan (Kesehatan)
Keamanan Komunikasi (Pesan / AirDrop / FaceTime / Telepon / aplikasi pihak ketiga)
Peringatan Konten Sensitif (Pesan / AirDrop / FaceTime / Telepon / aplikasi pihak ketiga)
Penyortiran otomatis daftar belanjaan (Pengingat)
Melihat dan menandai PDF (Catatan)
IsiOtomatis yang Disempurnakan (PDF)
Riwayat Aktivitas (Beranda)

Posting Komentar untuk "iOS 17 diluncurkan - inilah 7 fitur yang paling dinantikan"